Skip to main content
Jarang Muncul di Layar Kaca, Ini 7 Potret Terbaru Unang Bagito - Sempat Dikabarkan Bangkrut hingga Jatuh Miskin Usai Poligami

Jarang Muncul di Layar Kaca, Ini 7 Potret Terbaru Unang Bagito - Sempat Dikabarkan Bangkrut hingga Jatuh Miskin Usai Poligami

Jarang muncul di layar kaca, Unang Bagito sempat dikabarkan bangkrut dan jatuh miskin. Bahkan, komedian berusia 60 tahun ini harus hidup sederhana setelah kondisi ekonominya kurang stabil.

Unang Bagito baru-baru ini membeberkan kisahnya setelah lama tak terlihat di dunia hiburan. Salah satunya fakta bahwa dirinya pernah melakukan poligami dari istri pertama hingga mengalami jatuh miskin.

Penasaran kabar terbaru Unang Bagito? Selengkapnya dapat kalian cek di sini KLovers.

1. Dulu Dikenal Komedian Terkenal


Unang Bagito dikenal sebagai komedian terkenal pada masanya. Pemilik nama asli Suhardi Prabowo Sariunang Kardiman Suwardi Wibowo ini sempat mencapai masa puncak karirnya sejak terjun ke dunia hiburan pada tahun 70-an silam. Kesuksesan karirnya ini pun mengantarkan Unang Bagito mendapat sejumlah aset mewah dari tanah, mobil, hingga rumah.

2. Pernah Berpoligami


Tak banyak yang tahu, Unang Bagito ternyata pernah melakukan poligami. Ia pun mengaku menikah lagi dengan perempuan cantik dan berusia muda saat masih memiliki istri. Pernikahan keduanya ini juga diketahui oleh istri pertamanya. Dalam sebuah podcast melansir channel Kasisolusi, Unang mengaku pada awalnya istri pertamanya sempat tak terima.

3. Sempat Dikabarkan Bangkrut


Jarang terlihat di layar kaca, Unang Bagito sempat dikabarkan mengalami bangkrut. Ia pun mengungkapkan bahwa semua asetnya benar-benar habis hingga membuat Unang harus berjuang dari awal.  Bukan tanpa alasan, Unang membeberkan penyebab kebangkrutannya lantaran tidak mengatur pengeluaran rumah tangga secara bijak.

"Pada saat saya terpuruk, saya memang nggak punya apa-apa pada saat itu. Satu, secara materi saya betul-betul kosong sama sekali. Udah nggak ada kendaraan, nggak ada rumah pada saat sama (istri) kedua," kata Unang Bagito seperti dilansir dari channel Kasisolusi.

4. Akui Sempat Berada di Titik Terendah


Kondisi ekonominya menurun drastis, Unang Bagito tak memungkiri bahwa dirinya sempat berada pada titik terendah. Selain itu, Unang Bagito diketahui telah lebih dahulu memberikan sebagian asetnya untuk anak dari istri pertamanya.

"Pada saat saya sama yang pertama itu, aset-aset saya berikan sama anak-anak yang pertama. Jadi nol kita dari yang (istri) kedua, tapi Allah berikan kelebihan-kelebihan itu. Berkahnya ada. Cuma kembali lagi pada saat harta itu ada, kita tidak dekat dengan agama," kata Unang Bagito.

5. Istri Muda Minta Cerai


Bak jatuh tertimpa tangga, Unang Bagito harus menerima kenyataan ketika istri mudanya ingin mengajukan cerai. Lantaran kondisi ekonomi sang aktor dan komedian berusia 60 tahun tidak stabil, Unang Bagito kemudian menyetujui permintaan cerai sang istri.

"Pada saat susah, kemudian istri minta pisah. Ya sudah, saya berikan dia punya keinginan," lanjutnya.

6. Kontrak Tinggal di Gudang


Unang Bagito akhirnya harus rela tinggal mengontrak sebuah gudang. Gudang tersebut digunakan sebagai tempat tinggal dirinya dan dua anaknya. Meskipun mengalami jatuh miskin, tak membuat Unang putus asa hingga berjuang demi bertahan hidup.

"Ada syuting, pada saat itu. Ya ngepas aja lah, yang penting ada buat makan, ngasih makan buat anak-anak," ungkapnya.

7. Mulai Eksis Lagi di Dunia Hiburan


Kini Unang Bagito akhirnya bisa terlepas dari keterpurukan tersebut hingga mulai eksis lagi di dunia hiburan. Buah kesabaran dan perjuangan Unang Bagito buat bangkit menguatkan Unang Bagito sampai di titik saat ini. Sejak peristiwa pahit yang dialaminya, ia pun mengaku lebih dekat dengan agama. Sementara itu, saat ini Unang Bagito diketahui memiliki beberapa project film hingga sinetron terbaru yang membuatnya tetap eksis.

Itulah potret Unang Bagito yang jarang tersorot. Gimana menurut kalian KLovers?