Skip to main content
Asmara Putri DA-Abdul Azis, Kenalan Tanpa Bertemu Kini Siap ke Pelaminan

Asmara Putri DA-Abdul Azis, Kenalan Tanpa Bertemu Kini Siap ke Pelaminan

Asmara Putri DA dan Abdul Azis mencuri perhatian setelah mereka menggelar acara adat mappenre dui. Dalam acara tersebut keluarga Abdul Azis memberikan uang panai sebesar Rp 2 miliar.
Putri DA dan Abdul Azis masih berusia muda. Saat ini, Putri DA menginjak usia 20 tahun dan Abdul Azis berusia 24 tahun.

Perempuan bernama asli Putri Isnari itu sempat menceritakan awal perkenalannya dengan Abdul Azis. Mereka pertama kenal pada Oktober 2022 karena dikenalkan bermodal chat dan telepon.

"Awal kenalnya itu bulan Oktober 2022. Kenal, tapi nggak pernah ketemu. Dikenalin, 'Mau nggak dikenalin sama anak pengusaha batu bara?' gitu. Emang gitu ngomongnya, jadi real ya, ngomongnya seperti itu," cerita Putri DA dilihat dari tayangan Pagi Pagi Ambyar dalam channel YouTube Official Trans TV, Senin (22/1/2024).

Putri DA semula ditawarkan untuk berkenalan dengan anak dari seorang pengusaha batu bara asal Kalimantan Timur bernama Haji Alwi Ruslan. Tawaran itu diterima oleh Putri DA.

"Ada namanya Kak Najma, 'De, mau nggak dikenalin sama anaknya Haji Alwi pengusaha batu bara?' gitu. 'Oh boleh Kak'. Kalau sekadar kenal dulu kan siapa tahu bisa jadi teman. Ya siapa tahu bisa jadi teman, bisa jadi demen bisa juga," ceritanya sambil tertawa.

Kenal dari bulan Oktober 2022, Putri DA dan Abdul Azis hanya berkomunikasi melalui chating. Sampai akhirnya sekitar bulan Januari 2023, Putri DA diundang oleh keluarga Abdul Azis ke Dondang, Kalimantan Timur.

"Handphone dulu (kenalannya) habis itu kenalan, tapi chatingan doang, sampai di bulan 1 (Januari) pihak keluarganya minta Putri nyanyi di sana daerah Dondang, Kalimantan Timur. Untuk acara tembak dan juga sekalian surprise ulang tahun Abang," tuturnya.

"(Manggilnya) Bibi (sekarang) dulu mah Abang. Datang ke sana awalnya dia nggak tahu. Tapi ada yang bocorin, akhirnya dia yang jemput, tapi Putri nggak mau buka masker, kacamata. Sepanjang jalan dia cuma intip di spion," lanjut Putri DA.

Di acara itulah pertama kali Putri DA dan Abdul Azis pertama bertemu. Saat akan pulang ke Jakarta, Abdul Azis langsung menyatakan keseriusannya dengan Putri DA.

Akan tetapi, Putri DA mengaku tak lantas memberikan jawaban. Layaknya pasangan lainnya mereka melakukan pendekatan. Akhirnya secara mengejutkan pada 28 Juli 2023 Putri DA mengumumkan telah lamaran dengan Abdul Azis.

Putri DA mengatakan akan menikah pada tahun ini. Jumat (19/1/2024) Putri DA menggelar acara adat yang diketahui nama mappenre dui atau penyerahan uang panai. Uang panai itu bernilai Rp 2 miliar.

Menurut Putri DA jelang pernikahan banyak persiapannya. Persiapan itu dikatakan Putri DA bukan perkara uang.

"Kan persiapannya banyak, mental.... Terus juga dari persiapan resepsi maupun akad, apalagi Putri Bugis, adatnya banyak. Pokoknya harus pakai adat, kan (kata keluarga)," kata Putri DA.