Skip to main content
Disebut Sosok Terkaya Versi Orang Pajak, Segini Kekayaan Inul Daratista

Disebut Sosok Terkaya Versi Orang Pajak, Segini Kekayaan Inul Daratista

Penyanyi dangdut Indonesia Inul Daratista menjadi sorotan usai membahas soal kenaikan pajak hiburan yang naik hingga 75 persen.
Pernyataan itu pun ternyata dilirik oleh orang pajak. Mereka bahkan menyebutkan Inul masuk ke dalam lima besar daftar orang terkaya versi orang pajak.

Namun, Inul menampik hal tersebut. Menurutnya, kekayaan yang dimiliki sebagai seorang penyanyi masih kalah jauh dengan para pengusaha konglomerat yang memiliki banyak bisnis.

"Saya heran sama orang pajak tuh ya, lima terkaya seorang artis seperti saya, padahal lima orang terkaya kayak mohon maaf nih ya kayak yang punya usaha rokok kek apa itu kan duitnya udah triliunan ya," beber Inul Daratista di YouTube Deddy Corbuzier.

"Lah kok saya masuk di jajaran lima besar itu loh. Loh, saya ini apalah seorang Inul Daratista yang penghasilannya cuma nyanyi," sambungnya.

Lantas berapa kekayaan yang dimiliki Inul Daratista sebagai seorang penyanyi?

Kekayaan Inul Daratista sebagai Penyanyi Dangdut
Nama Inul Daratista sudah menjadi salah satu pedangdut senior di Indonesia. Ia bahkan kerap menjadi juri di ajang pencarian bakat yang disiarkan di televisi.

Sebagai seorang penyanyi, Inul disebut-sebut memiliki tarif sebesar Rp300 juta untuk sekali manggung.

Namun, saat dirinya menjadi juri di ajang pencarian bakat, Inul bisa dibayar sekitar Rp60 juta sampai Rp100 juta per episodenya.

Selain di dunia hiburan, istri Adam Suseno itu juga memiliki bisnis hiburan karaoke hingga sepatu dan tas.

Kekayaan Inul Daratista juga bersumber dari endorsement. Tarif untuk endorse Inul ditaksir memiliki harga yang tinggi terlebih ia mempunyai lebih dari 20 juta pengikut di Instagram.